Jumat, 25 Agustus 2017

Kursus Bahasa Arab

Terjemahan terutama dimaksudkan untuk menginformasikan orang-orang yang belum memeluk Islam untuk menjelaskan prinsip-prinsip Islam dan ajaran Muhammad (saw) dan untuk mengetahui fakta sebenarnya. Ketika mereka mencapai keadaan ini dan Allah telah memberkati mereka dengan Islam, mereka harus mengambil bahasa Alquran dan Rasulullah (bahasa Arab) sebagai satu-satunya bahasa untuk memahami Islam. Semoga rahmat Allah berada di tangan Syekh 'Umar Uzbak, seorang pria Turki yang hebat, yang berjuang untuk Islam di Uzbakistan di bawah pemerintahan Rusia, setelah perjuangannya yang panjang melawan musuh-musuh Islam dengan api (besi) dan lidah (ucapan), dia berlindung Afghanistan di Kabul, di mana pemerintah menghormatinya. Saya bertemu dengannya di sana pada tahun 1352 A.H. (sekitar 1932 M) yaitu hampir 40 tahun yang lalu, dan dia telah bersumpah kepada Allah bahwa dia tidak akan pernah berbicara dengan seorang kerabat atau orang lain kecuali dalam bahasa Al Qur'an dan Rasul (bahasa Arab). Istrinya mengirim seorang pria untuk saya bersyafaat untuknya kepadanya bahwa dia harus berbicara dengannya dan anak-anaknya dalam bahasa Turki bahkan sejam setiap hari. Jadi ketika saya berbicara dengannya tentang hal itu, dia berkata: 'Orang-orang Rusia telah memaksa kita untuk belajar bahasa Rusia dengan sempurna (dengan paksa), jadi kami mempelajarinya. Dan kecuali mereka tahu bahwa pembelajaran bahasa Rusia akan membuat orang yang mempelajarinya, mengikuti cara berpikir, karakter, dan tradisi mereka, mereka tidak akan memaksa siapa pun untuk mempelajarinya. ' Dia selanjutnya berkata kepada saya, 'Saya telah bersumpah kepada Allah sejak lama untuk tidak berbicara kecuali dalam bahasa Al Qur'an dan Sunnah (yaitu bahasa Arab) dan saya melakukannya hanya demi Allah. Jika istri dan anak-anak saya ingin menikmati berbicara dengan saya, mereka harus belajar bahasa Alquran dan Nabi (saw) (yaitu bahasa Arab) dan saya siap untuk mengajarkan bahasa Al Qur'an kapanpun mereka Keinginan itu "2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar